Sabtu, 12 Mei 2012

KOJI ACID


Apa sih Kojic Acid?
Well,mungkin sebagian sudah tahu fungsi kojic acid ini sebagai whitening.. bahan yang banyak dipakai untuk krim-krim pencerah wajah kedua setelah arbutin.

Kojic acid(C6H6O4; 5-hydroxy-2-(hydroxymethyl)-4-pyrone) ditemukan tahun 1990 di negara Jepang. asam ini berasal dari jenis jamur-jamuran yang ada di Jepang seperti Aspergillus, Acetobacter, dan Penicillium. ketemunya juga secara "tidak disengaja" dari proses pembuatan SAKE.. 

Para ilmuwan juga menemukan bahan ini dalam makanan alami lainnya termasuk kedelai dan beras.Asam ini juga hadir dalam zat lain seperti sisa residu dari fermentasi kedelai, beras, dan anggur beras Jepang.

Cara kerja :
menghambat enzim tirosinase yang mengubah enzim tirosine menjadi melanin (yg bertanggungjawab dalam proses pigmentasi wajah).

Aman ga?
kojic tidak bersifat memicu kanker (karsinogenik) dan tidak berbahaya seperti hidroquinon.

Bentuknya apa aja?
si Kojic ini ada dlm bentuk sabun, krim, lotion bahkan injeksi..
Asam Kojic adalah produk terutama digunakan untuk memutihkan kulit seseorang.  

Banyak konsumen menggunakan produk yang mengandung asam ini untuk meringankan bintik-bintik dan tempat-tempat gelap lainnya pada kulit. Meskipun terutama digunakan untuk tujuan kosmetik, juga memiliki tujuan lain seperti menjaga warna makanan dan membunuh bakteri tertentu. Ketika digunakan pada kulit, mengurangi jumlah produksi melanin.

Produk kecantikan banyak mengandung asam kojic, termasuk sabun, lotion dan krim. Orang menerapkan produk ini ke wajah mereka dengan harapan meringankan warna kulit. Hal ini juga membantu kulit kondisi perubahan warna yang mengubah kulit coklat seperti melasma. Beberapa pelanggan menggunakan metode ini untuk menghilangkan bintik-bintik, bintik matahari dan sedap dipandang pigmentations lainnya. Perusahaan pasta gigi bahkan termasuk asam ini dalam beberapa pemutih gigi.

Ketika menerapkan kojic acid, individu mungkin merasa sensasi menyengat sedikit pada kulit mereka. Orang yang memiliki kulit sensitif mungkin bisa mendapatkan iritasi kulit dari menggunakan produk dengan asam. Daerah yang memiliki lotion atau krim pemutih kulit dengan pada mereka juga dapat mudah terbakar di bawah matahari.
dan beberapa orang juga mengalami semacam ruam kulit dan jerawat yang lebih berat untuk saat pemakain pertama di karenakan kulit kita tipe kulit yang sensitif. tapi itu hanya sementara sampaikulit kita terbiasa dengan koji acid ini, maka akan membaik dengan sendirinya.

 

 

 

pemasanan lewat hp: 082135090533

harga :105.000

 

 

 

 

 

 

source :

Female daily

http://www.wisegeek.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar